Kenali Kendaraan Boros Bensin

Anda ingin bisa mengenali kendaraan yang irit atau boros bensin? Tidak perlu repot-repot, berikut adalah beberapa cara di antaranya:

1. Asap yang dikeluarkan knalpot hitam pekat. (Oleskan jari anda ke knalpot dalam keadaan dingin. Apabila olesannya sangat hitam maka mobil ada boros, dan apabila warna hitamnya tipis maka mobil anda sangat irit) tambahan T-GHe
2. Tenaga mesin ngedrop.
3. Kondisi mesin tak stabil.
4. Warna busi berjelaga hitam. (apabila warna busi berjelaga putih maka mobil anda sangat irit)

T-Ghe

123 Responses

  1. Terima kasih infonya mas teguh…

  2. hai,…
    corona saya ex saloon thn 1987, permasalahan adalah seperti yang disebutkan di atas, saya sudah service calbulator dan katanya as calbulatornya sudah tidak benar, sekarang konsumsi BBm untuk corona saya antara 1 : 6 sampai 1: 7, mohon bantuan pak admin untuk masalah calbulator saya ini – trms

    • bawa ke bandung ada tukang servis carbu handal yg saya punya sekarang bensin 1:10

    • ah ternyata Corona banyak masalah, jadi males mau beli corona…boros katanya, mesin sering ribet
      mang dulu pabriknya buatnya gimana sih??
      PRODUK GAGAL

      • saya punya corona 2000 sdh 17thn om, belum pernah ganti sparepart mesin sama sekali, biar agak irit karburator saya ganti punya grand extra, asal perawatan betul semua mobil gak bakal habis-habisin duit om, suwun

      • Sy pake Corona Ex Saloon 2.0G ’90 saat pertama pegang nih mobil BBM nya memang agak boros, utk jalanan Jakarta cuma bisa 1:6 dan sy coba cari tau penyebab borosnya ternyata sensor CO (oksigen)nya rusak setelah ganti dan di seting ulang skr bisa dapat 1:9 (dalam kota) 1: 13 – 14 (luar kota). Juga jgn lupa bersihkan filter udara dan throttle body.

    • Mobil Anda tiba2 berat ? boros ? & tdk bertenaga ? akibat penimbunan kerak karbon sisa pembakaran yg sdh menumpuk di ruang bakar mesin. Kami hadir membawa solusi dgn biaya murah, tanpa membongkar mesin, hanya 1 jam mobil Anda dapat teratasi, tdk ada efek samping. Hub Robi 02170845987 Kami datang ke rumah / kantor Anda

  3. corona tt’81standar konsumsi bbm nya berapa ya?punya ku cuma 1:5 sudah servis carburator masih ada jelaga di knalpot

    • kok boros banget om, waktu saya masih pake karburator asli saja bisa 1:9 kok, sekarang saya ganti pake punya grand extra bisa 1:11-12, punya saya corona 2000 thn 79 malahan

  4. Saya punya Toyota Corona Absolut thn 93′ mau tanya bagaimana cara efektif perawatan yang baik, skarang keadaannya klu dipanasin pindah ke D dan R halus tapi klu sudah jalan U di D pindah Gigi lanjutan agak nyentak ke 2 nya.oli sil power stering dan bak matic ada oli. brapa harga oli sil dan kanvas kopling juga bagaimana klu saya ganti manual dari matic yg skarang saya pake? mohon informasi dan petunjuk

  5. corona saya tahun 90, body oke baru repair, tapi mesin yang saya alami, jika mesin kondisi panas rpm cenderung turun dan mesin ginjal, tolong dong beri infonya ? habis mobil ini kesayangan gue

  6. saya punya corona th 87 kondisi bagus ( ac, tape, power window, veld resing) warna merah metalik, plat salatiga ( H )mau saya jual Rp. 21 juta klo ada yg berminat hubungi saya di 081575098043 / Ym : cris313004@yahoo.com

  7. makasih infonya mas.
    mohon ijin dicopy beritanya untuk dishare di forum boleh ya mas???

  8. mau tanya dong…….konsumsi BBM ideal buat corona exsaloon 1.6 brp ya? makasih sebelumnya

  9. saya punya corona 2000 tahun 1980, gimana ya biar irit?

    • saya juga sama lagi pusing dengan corona saya yg boros BBM. kalo juragan dapat info untuk menyiasati itu tolong share ya…

  10. Ingin gabung dengan CIC bagaimana caranya ya?
    Saya punya corona 72, masih bisa jalan. Saat ini ingin cari info sparepart ne : Grill kiri depan, Ring Grill Kiri Depan, sama Ring bawah Grill Kiri Depan. Mohon bantuan sobat-sobat ne yang bisa bantu? Atas bantuan infonya diucapkan terima kasih. Lucky-Pekanbaru. (+628789383436).

  11. saya punya corona 2.0 thn 1990, ada rekomendasi utk tempat service yang ok utk mesin, supaya mesin tetap terjaga.. dan biasanya anak-anak CIC kalau service mobilnya dimana?
    mohon direplay ke email saya.

  12. rekomendasi bengkel mobil utk coronanya please….
    harap reply or contact di 08567202006 or sms jg ok, sdh bingung nih…

  13. toyota corona tahun 89,keluhannya mesin terdengar bunyi lain saat standby,apabila kopling diinjak bunyi hilang.

  14. Knp harga jual corona jatuh bgt, ga seperti maestro & eterna/?

  15. Ada yg tau gak toko atau tempat yg jual list kaca belakang corona 77 ? kalo di asam rengges kira2 ada gak ya?

    Makasih

  16. Mobil Corona saya tahun 1992, tranmisi 4 nya waktu jalan dimasukin langsung netral kenapa ya? dan kalau saya perbaiki kira2 habis berapa? tolong informasinya, atas perhatian CIC terima kasih.

  17. untuk corona tahun 1975 karburatornya bisa diganti dengan karburator kijang 4k.untuk suplai bbmnya cukup lumayan 1:12 cuma untuk tenaga awal agak kurang.

  18. mau tanya nih untuk daerah palembang ada gak coronacllub nya.kalau ada di mana

  19. Hai,.. mau nanya nich mobilq corona exsaloon 2.0 G thn 1989 kbtulan kemaren berasap dan mengalami short dibagian aki tapi aliran listriknya kekutub negatif distater malah berasap tlong dong teman2 di CIC solusinya apasih kata tkag bengkel dinamo staternya lengket makanya walaupun kunci kontaknya dicabut koneck terus sampe2 berasap…, please….

  20. saya punya corona absolut 93 1600 cc, saya mau tanya dan mohon bantuannya, mobil saya kl lagi jalan dengan kecepatan rendah sering nyendat-nyendat terutama di perseneling 2, tp kl sudah jalan dengan kecepatan tinggi jarang sekali nyendat-nyendat walaupun terkadang muncul, hal itu terjadi kenapa ya???
    Busi yang cocok buat corona absolut 93 1600 cc tersebut jenis dan serinya apa ya??
    saya menggunakan busi DENSO K-20-PRS-U.

    mohon bantuannya yang dapat memberikan pencerahan buat saya. terima kasih

  21. Saya penggemar Corabs montok th 93 ke atas.
    Saya berencana membeli Corabs 20 th 93, & sudah ada pandangan, walopun jauh akan saya datangi utk lihat barang…….
    Mohon masukan….
    Apa saja yg perlu saya perhatikan untuk memeriksa kondisi mobkas ini ??
    Bgmana saya bisa melihat kondisi mbkas ini betul2 bagus & siap pakai ??
    Bgmana memeriksa kondisi mesin & body supaya tidak sampe ketipu ??
    Jujur saja saya tidak terlalu bisa melihat kondisi mobkas…
    Mohon masukan dari semua…
    Thx
    Yuko-Malang

  22. om Yuko,
    Pertama :
    Check kelengkapan surat BPKB dan STNK – pastikan asli dengan di check nomor mesin dan rangka.

    yang kedua : Check Body…caranya : ambil 1 langka di sisi kiri/kanan mobil lurus )sambil jongkok)..klu ada bekas trabrakan nanti keliatan. cara yang kedua…buka dan tutup pintu mobil…klu bersuara halus ..berarti body masih oke (center – lurus)

    yang ketiga : check body keropok atau tidak. jangan segan untuk masuk kolong mobil. check bagiah bawah, dan ketok pakai tangan. kalau suara nyaring berarti tidak ada tambalan. klu ada suara buk….buk…berarti ada tambalan.

    yang selanjutnya : check mesin…ada kebocoran oli tatau tidak. setelah itu nyalakan mesin. dengarkan diruang mesin. pastikan tidak ada suara ngelitik. Kemudian anda pindak ke ke depan stir. check panel dan semua indikator. pastikan semua panel kondisi oke dan panel berfungsi baik.

    selamat mencoba.

  23. mas sy punya toyota corona ’91 1.6cc warna putih mau cari spare partsnya yang lengkap dimana ya masalahnya banyak yang perlu diperbaiki.tks

    • di kedungdoro surabaya pasti ada, soalnya saya baru aja ganti gigi persneling 4 corona 1.6 1989, disana ada
      nama tokonya New Raya

  24. Mohon dishare info nya budget untuk turun mesin setengah dan turun mesin full kalo bisa tips Bengkel Rekomendasi di daerah bekasi dan pondok gede, atao di bekasi barat deket stasion kereta api…thanks before….

  25. Mohon Bantuannya :
    Saya Punya Corona ex saloon 1989, sering nyendat-nyendat waktu jalan & sangat tdk nyaman, apalagi dlm kecepatan rendah kadang bisa langsung mati.

    kadang2 sblm jalan walaupun di gas kencang tp gas nya tidak naik seperti minyak tersumbat rsnya & terkadang keluar asap tebal dan setelah itu baru gas nya bisa naik.
    KIRA-KIRA MASLAHNYA APA? & GIMANA SOLUSINYA? Mohon bgt bantuannya…
    anton_elgusman@yahoo.co.id
    phone : 081374332442

    • GAMPANG MAS, SOLUSINYA : JUAL AJA CORONA NYA…daripada pusing pening, ganti corolla aja lebih bandel hehe

  26. Mohon bantuan….
    Corona saya Exsaloon tahun 1989. Beli bekas sih ….
    tidak bisa distarter, dan mesin sangat cepat panas
    apa masalahnya ya …..
    terima kasih buanyak.

  27. mohon bantuannya kenapa mobil corona 90 saya keluar asap putih tebal bila di gastapi kadang kadang terimakasih

  28. mohon bantuan… alamat bengkel yg ahli nanganin corona tt di medan dimana ya??

  29. Salam toyota
    Guys saya punya corona 2000 tahun 1980 tipe RT 132,mo tanya ama siapa aja deh :
    1. Harga koplingnya brapa??
    2. Kalo di tanjakan pake gigi2 tenaga kurang,apa penyebabnya?
    3.Keuntungan pake corona 2000 tahun 1980 apa? soalnya aku pingin ngerawat n tau kekurangannya apa??

    trims banget klo ada yang mo jawab

  30. Salam toyota

    Sobat, kira kira apanya yah,kalo Ac di nyalakan putaran mesin agak turun, trus kalo harga oli perseneling dan oli gardan brapa ??

    sorry yah soalnya aku baru punya corona lawas RT 132 TAHUN 80 dan awam lagi

    sgala masukan dari para sobat yang pengalamannya lebih banyak
    Aku haturkan makasih banget

    DITUngguuuuuuuuuuuuuuuuuu yah

  31. Corona gw th 86 sangat boros banget…….. mau tau sebenarnya konsumsi bbm tu mobil berapa sih..?? masih bisa di bikin irit ga??

  32. bang…aku newbie nih,,,kenapa bang corona aku boros banget bensin n selalu seperti banjir padahal tidak ada tanda2 banjir dikarburator, n ane mau tanya bang > mesin mobil apa yang cocok buat spervat corona tahun 80

  33. Salam kenal, saya punya corona mark2 th 82 sudah saya modif, tapi saya punya kendala bensin boros kira2 ada solusi ga untuk mengatasinya tolong sobat cic saya mohon saranya trimakasih semuanya…

    • Bisa coil nya mau mati gan…bisa juga kabel busi atau busi nya yg mati…solusi pinem coil tmn yg msh jelas bagus..ganti smua busi dan kabel nya yg baru.saya juga penunggang mark 11 bos.tp irit bgt 2000 cc..

  34. saya butuh bemper korona 78 mas

  35. Gan…klu corabs 20;95 standar bbm nya brp tq

  36. aku punya corona tc 91 kayanya kanvas kopling kurang bagus/mesti ganti ,….dimana yak ekitar bekasi.thk gan

  37. Mohon bantuannya saya mempunyai corona absolute matic tahun 95 borosnya minta ampun,mohon bantu untuk mengatasi borosnya Gan,Thanks

  38. saya punya corolla GL 1985 1300 cc, saya mau tanya dan mohon bantuannya, mobil saya kl lagi jalan dengan kecepatan rendah sering nyendat-nyendat terutama di perseneling 2, tp kl sudah jalan dengan kecepatan tinggi jarang sekali nyendat-nyendat walaupun terkadang muncul, hal itu terjadi kenapa ya???

    mohon bantuannya yang dapat memberikan pencerahan buat saya. terima kasih, info bisa diemail ke andrew-sca@hotmail.com. Thnaks

    • Bisa coil nya mau mati gan…bisa juga kabel busi atau busi nya yg mati…solusi pinem coil tmn yg msh jelas bagus..ganti smua busi dan kabel nya yg baru.

  39. gan corona kan terkenal dengan borosnya trs sering ngadat karburatornya..yg penting perawatanya aj rutin…trus cara pki jgn di racing style..tp eco style…ad alternatif buat ngirit BBM corona..gnti aj sm karbu kijang 4K/5k…mudah2an tambah irit jd 1:12..heheheh..

  40. mu jwl mobil kesayangan ane nich…laku brp ya…absolut 93 mulus pisan euy…..

  41. hub no ane aja gan…085222522205 harga nego abis euy…

  42. saya mau tanya corona itu kaki kaki nya bagus ga sih corna saya kok bunyi yah di bagian ban denpan tapi klo di rem hilang..sayah udah coba 2 bengkel tapi ga nemu juga penyakit nya..tolong informasi nya yah brooooo

  43. mau tanya mas,mbl saya corona ex salon89 1600cc, bbm 1:6, apakah bisa diirtkan? Atau memang ada masalah? Tks

    • Permisi, perkenalkan saya Robi ingin memperkenalkan produk Carbon Cleaner, yang manfaatnya sangat besar sekali untuk mobil kesayangan Anda. Disini saya tidak hanya promosi tapi memberikan bukti. Silahkan follow di twitter gpcarboncleaner@yahoo.com/facebook/sms 02170845987, untuk mengetahui lebih detail lagi, terima kasih.

  44. corona saya paling irit…..50rb bisa utk 2 minggu. karna jarang pake…lebih sering pake motor. kecuali kalo pigi ama keluarga tuh pake nya..:D

  45. slmt mlm pak sy minta solusi biar mesin mobil corona ex-salon sy tdk gmpng pns, radiator waterpump, smuanya brfungsi dngn baik. Apa mungkin dari slindercopnya? Mhn jwbn’ya trmksh.

    • sama bro.. punya saya juga corona ex-salon 87 cepat panas sampai sekarang belum ketemu masalahnya, kalo dijalankan dengan kecepatannya tinggi bukanya dingin malah semakin panas

      • coba cek thermostat nya… masih ada apa dah dicopot.
        punya saya thermostat dipasang lagi sekarang dah adem.

  46. Carbon Cleaner adalah formula efektif & aman sebagai pembersih kerak karbon pada ruang pembakaran maupun dinding bagian mesin sehingga dapat mengembalikan tenaga putaran seperti semula, mengurangi emisi hidrokarbon, menghilangkan gesekan dan meningkatkan efesiensi bahan bakar.

    Hub Robi 02170845987 kami datang ke rumah/kantor Anda follow @gpcarboncleaner

    Mobil Anda tiba2 berat ? boros ? & tdk bertenaga ? akibat penimbunan kerak karbon sisa pembakaran yg sdh menumpuk di ruang bakar mesin. Kami hadir membawa solusi dgn biaya murah, tanpa membongkar mesin, hanya 1 jam mobil Anda dapat teratasi, tdk ada efek samping

    • setelah proses carbon cleaning selesai,saya jamin ada baret halus pada permukaan silinder akibat kerak yg rontok tadi. belom lagi kerak yg rontok itu masuk ke catalityc converter dan membuatnya buntu. ini adalah suatuiklan dengan pembohongan publik. mau carbon cleaner yang benar. cairan dimasukkan via lubang busi, ditunggu beberapa saat, setelah itu cairan beserta kerak yg rontok disedot kembali via lubang busi dengan alat khusus. itupun hasil tak bisa sesempurna jika membuka silinder head secara total.

  47. selamat siang, saya mau tanya. saya punya corona absolut 1997. saya sering kaget pagi kadangan gak mau starter. smua pengapian hilang.apabila aki sudah dicas ditempat lain baru bisa hidup lagi.
    padahal akinya baru.

  48. saya punya corona markii tahun83, saya perlu per originalnya markii, tlg infonya thx b4 tati 085215335212

  49. Corona saya th 87
    Srg jkt keadaan macet bensin 200rb

  50. ,saya punya cororna thn 91 ,bengkel mana ya dilampung yg bs dipercya dan bagus.tlong info nya??

  51. Saya punya corona exaloon tahun1987 1600 cc warna hitam, saya pengen memperbaikinya lagi tapi nggak ada BPKB nya, ada nggak rekan2 yang punya BPKB yang nggak kepake lagi dan mau bantu saya, add saya di suhardes.jznoltigahak@yahoo.com atau 085376751313

  52. saya mau tanya ni. gmana kalau terjadi gejala seperti ini:
    1. Asap yang dikeluarkan knalpot hitam pekat. (Oleskan jari anda ke knalpot dalam keadaan dingin. Apabila olesannya sangat hitam maka mobil ada boros, dan apabila warna hitamnya tipis maka mobil anda sangat irit) tambahan T-GHe
    2. Tenaga mesin ngedrop.
    3. Kondisi mesin tak stabil.
    4. Warna busi berjelaga hitam. (apabila warna busi berjelaga putih maka mobil anda sangat irit)

    bagaimana solusinya ? mohon bantuannya.
    ini no saya 085273650420

  53. saya punya corabs tahun 1994 mesin 2000 cc mo tanya nich, kenapa yang terjadi pada mobil saya ini seperti :
    1. pada mobil posisi setir tidak selalu lurus
    2. BBM selalu boros
    3. pada kondisi mobil sudah panas selalu timbul bunyi apakah pengaruh extra fan
    4. setiap over kopling sering adanya bunyi pada mobil tersebut

    mohon bantuannya dan sekaligus solusinya, terima kasih…

    salam,
    ini no saya : 081317542606

  54. Kalo mau ikut corona club indonesia gimana ya?

  55. Bos, gw punya corona ex saloon 2.0 th 89. Beli dari baru ( bokap yg beli hehe..) tapi yg sering make gw, buat nganter2 bokap. Itu mobil emang top bngt dah. Udah kuat, jarang rusak, tarikan bagus. Pernah gw bawa di tol, ampe 180 km/jam, masih stabil. ga pernah rewel.ampe sekarang, semua masih berfungsi. Sekarang cuma per nya aja yg lunak bngt ama ganti rotor delco. Ga mahal, rotor delco cuma 50 rebu. Maklum lah, dah 25 th tu mobil ma gw. Jadi gw heran baca keluhan temen2 diatas. Kok bnyk bngt sih yang rusak.. corona itu barang bagus lho.. kelasnya jg mid ke atas…beda ma mobil ecek2 yg lain..

  56. Mohon dibantuin mas mas saya punya corona 2000
    ukuran main jet karburator Corona 2000 berpa ya mas ? punya saya boros mas , infoiin jg donk karburator yg irit pake apa ? sma harga nya ? ,.makasi yo

    • 95 atau 110 bos pas nya…pnya ane ane ksh 95 …kemudian pake coil kijang yg denso..pastikan pengapian ke busi lancar dan gak ada ring seker yg kena..pnya ane konsumsi bbm 1:11 sampe gan

  57. Salam corona mania bos… ane mau tanya nich… kalau corona ex salon thn 1993 itu ukuran bensin standart 1 liter berapa km ya? Tengkiu infonya

    • Corona absolute normal luar kota 1:11 kalau kecepatan antara 80-120km/jam….kwlau dibawah 60km/jam 9km/liter. Saya pakai absolute sejak 95 handal sekali….jarang rewel….hanya suara gesekan roda ke aspal berisik…..mesin bandel….kalau CPU error..setting ulang 1,5 sd 2jt

      • Teman teman kalo ada yang punya kaca lapu sein belakan kanan corona exellon th 1987, mohon informasinya??

  58. Corona punya saya tahun 1985, ada masalah dengan gigi 4 nya suka lepas, setelah dibongkar ternyata sepinya sudah aus…..nah sy nyari kemana2 susah, tolong kasih tahu dong……belinya kmana ya,…..?

  59. slm Bos, sy punya corona tahun 1986 kira2 klau turun mesin ada ngk sparepart nya dijual

  60. ampun dah pake corona,,padahal ud ganti cdi 1 liter hanya 5km an……

    • Bukan mslh cdi doang gan yg buat corona boros..bnyk faktor..pnya ane dlu sama 1:5 tp sekarang udah 1:11 pdhl pnya ane 2000 cc..yg paling pokok coil navur dan pematik di dalam nya hrs pas..kemudian pastikan spuyer dalam karbu ukuran standar…jgn jgn agn ganti apa apa gak cek ukuran spuyer

  61. slm mz bro…
    klo butuh suku cadang corona tlpn aja ksni 082283414570
    sy siap bantu.thank`s

  62. Corona 75 sya. Kok hnya 1:5 kt,nya ada yg bsa 1:10 gmn itu cra,nya mohon pencerahan..

  63. Klo d gnti karbu kijang 4k, kelebihan n kekurangan,nya apa mnta pncerahan..trims

  64. slam mas bro, sy punya corona abs 20. th 94, klo d star 5 menit kemudian mati dan kadang mesin ndut2 an dan rpm tdk stabil atau drop dan asap yg keluar perih dimata, , sdh ganti busi dan kabel tp tetap msh spt itu, tlg bengkel di daerah tebet jakarta dimana ya tks.

  65. Mobil corona 75 … Itu ukuranya barapa….? Soal’a py aq boros bangt. Tolong gan….

  66. udah hampir dua mingguan nyari lampu sein corabs 94 sebelah kiri yang di bemper, sampe sekarang gak ketemu2. di mana yah bisa sayay temuin? Kalo ada yg tahu, sms atau call ke ane yah di 08 1234 34 6000

  67. Saya py corona 81, tp anteng2 aja, alhamdulillah

  68. @yogi .. kalo roda dpan bunyi trs pas direm ga bunyi.. itu biasanya bearing as roda nya bro.. yg udah kudu hrs diganti cz mobil gw juga dulu kyk gitu .. masalahnya posisi ban dalam keadaan miring jd ga seimbang
    By sepri corrona2000 Palembang

  69. Mau nanya nmr mesin corona thn 90 saya di stnk & bpkb nmr mesinnya ada 3s tp di mesinnya hanya nmr mesin tp kode 3s nya tdk ada,apakah smua corona thn 90 bgtu smua yg trtera hanya nmr msn nya sedang kode 3s didepan nmr seri msn tdk ada,mohon informasinya.. Mksh

  70. Halo mas2 semua..
    Saya punya corona RT 100 1975, radiatornya bocor, kalo ganti bisa pake merk apa ya dan harganya berapa?? sekalian juga mau ganti karburator, yg cocok merk apa dan brp harganya??

  71. sya punya corola greart thn 95 ,boros bahan bakar’ya ,padahal saya cek busi’ya kekuning kuningan ga hitam,tapi kluar dri knalpot ko hitam,dan di tarikan enjot”an,di lamsam kadang hahlus kadang juga bereb bereb,tapi waktu di gas normal,agan” ada yg tau solusi’ya…?cara perbaikan’ya supaya bahan bakar nya jdi kuirit,,,???

  72. Om Ipoenk, salam kenal dari Kota Palu Sulawesi Tengah….
    Boleh sharing om……
    Saya juga pakai corona absolute 2000cc ST191, klu karburatornya di ganti dengan Grand Extra yang 1,5 atau 1,8?
    Thank’s om….

  73. Halo semua. sy lagi berburu corona absolute m/t. Pilih yg 1600cc atau 2000cc ya? Lebih irit yg 1600 kah? Tahun brp yg paling OK? Thx all.

  74. Bro. Ak pnya corona exsaloon, lokasi solo. Abis beli bekas pnya temen..lgs tk overhaul.
    Waktu injak pedal dalem ada suara nglitik apa ya? Memang klep agak besar celah e

  75. Share pengalaman yaa…Saya pakai corona ex salon 1.6/ Th 86.

    Lebaran kemaren 14 Juli 2015 Pulang kampung dari tangerang selatan menuju Kandangan Kediri. Perjalanan waktu mudik tidak aku catat km-nya tapi waktu balik ke Tangerang Selatan saya reset odometernya mulai Nol.

    Dari data yang sudah saya catat :
    – Panjang perjalanan dari kandangan kediri ke BSD Tangsel 840 Km.
    – Bahan Bakar Habis Rp. 370.000
    – Rata rata Kecepatan antara 80-90 km/jam
    – AC cuma nyala di tol Semarang sama tol Cikampek – BSD tangerang Selatan.

    Menurut perhitungan saya adalah:
    Rp.370.000 : Rp.7400(harga bbm/L) = 50L
    840 Km : 50L = 16.8
    Berarti perbandingan BBM adalah = 1:16.8 (1Liter untuk 16.8Km)

  76. Misi menta solusi mobil dy corona absolud 2000 ,kenapa klu mesin posisi hifup tetus ac di hidupkn tiba2 tenaga langsung drop kadang langsung mati,dan klu pagi di stater ngebrebet harus langsung gas gede, dan boros bensin, klu buat jln terasa getar semua mohon infonya bos tnxs.

    • It bsa bos coil nya udah mw mati…dan delco di dalam nya ada pematik nya buat ngalirin ke listrik 4 busi itu sapa tau kendor.dan setelan navur nya mkn blm pas..nyoba pinjem koil yg msh bagus agan pasang dimobil agan…ada perbedaan gak

  77. Abang abang semua yang pake corona berkapasitas 2000 cc jangan bilang boros dong , soal nya boros itu wajar karena mesin nya 2000 cc kalo pengen irit gampang dorong aja mobil nya bang , pasti irit hehee just kidding😀

  78. Mohon infonya gan…ganti cross joint buat corona brp ya…newbie pake corona 2000 thn 79…hatur nuhun?

  79. agan2 pecinta corona,

    mau numpang tanya, mobil corona RT100 1,6cc ane kok keluar asap dari mesinnya y gan, tapi dari knalpot g keluar asap, itu gimana cara mengatasi penyakitnya..?

    soalnya saya udah tanya ke orang2, katanya ada yg bilang turun mesin tapi ada juga yg bilang g perlu, di suruh ngelubangin tutup mesin nya aja, alhasil aq lubangin di tutup buat masukin oli tetep sama keluar asap juga,

    tapi di performa tidak ada kendala masih ngewes n tapi agak boros dan sedikit ginjal,,

    tolong infonya ya agan2 pecinta corona n CIC..
    Aq saudara kalian lagi butuh bantuan saran biar g jadi ke galauan waktu aq pakek..

    terima kasih sobat q CIC.,, saran n pengalaman dari saudara2 berharga buat teman kalian pencinta mobil corona…

  80. Corona ex saloon 1.6 87 saya kok malah jengiriten ya?…perjalanan100km lebih tak poltank kok cuma habis 60 ribu…
    Tenaga normal…cuma klo pas nanjak pake ac agak nglitik…
    Sejak beli 6 bulan lalu nggk pernah ngapa2…

  81. Salam.. mohon bantuan nya mr. admin.. saya memiliki corona absolut 1600cc th 94, RPM dan KM nya mati, mohon bantu solusi nya pak.. terima kasih sebelum nya..

  82. Corona punya ku corona 2000 tahun 79
    Prasaan …… gak pernah ngadat dan lemes…. mobil q tarikanya kencang.

    Gampang kq perawatanya…. oli mesin isi 6 liter atau 7 lebih dari … yang di tentukan…. semua lancar…. coba aja full… kencang… ngebut lancar bensin irit…. coba.. aja

  83. Bnyk yg blg corona mark II 2000 cc boros,awalnya mmg iya gan..tp stlh nemuin tmn yg jago bgt mesin..pnya saya bsa 1:11 ….pokok nya jogja semarang 200 ribu PP,dan jgn salah naikannya uenak nya dan bandel.

    • Salam kenal gan.. saya lg mau bangun coronna 2000 1980. Bengkel yg agan bilang jago mesin alamatnya dimana ya gan? Semoga dekat dan masih bisa membantu saya. Terimakasih gan..banyak bantu banyak rejeki hahahaa

  84. DIJUAL Toyota Corona Absolute 1995 AT Silver
    Cekidot… http://adf.ly/1ZvDQV

  85. mohon info brow,mobil corona 2000 cc ex saloon injeksi kalau diganto calburator cocoknya apa ya, ..permasalahannya cpu kata bengkelnya rusak biaya cukup tinggi, disarankan ganti calobrator lebih praktis…apa resikonya

    • Intinya ya corona ITU di indonesia memang harganya murah Dan biasanya orang jelas menengah kebawah terjebak kemakan harga murah padahal di daerah asalnya sanadi jepang corona ITU Mobil orang kaya Dan banyak uang yg tidak peduli bbm boros Dan sebagainya , yg penting nyman terbukti corona emang empuk banget ,nah d indonesia orang yg penting Naik Mobil irit makanya harga Mobil irit yg di jepang sana adalah Mobil jelas menengah kebawah malah jadi unggulan ,Dan Mobil orang kaya nya malah harga anjlok Dan dibelikan SM org menengah ke bawah indonesia yang baru pengen punya Mobil alhasil banyak masalah timbul d dalamnya sebagai perbandingan
      Corolla = corolla altis
      Corona = camry

  86. mohon bantuannya gan .. mobil saya corona 93,kalau dipanasin keluar bensin.. kemaren saya isi bensin trus saya hidupkan bensin nya habis keluar dari knalpotnya… nozzel saya cek masih bagus…. tolong infonya gan…

  87. saya pnya corab thn “96”saya mau tanya..bisa gk corab sayai buat irit.ap ajja yng perlu di stel mas tks…

Leave a Reply

